Menhub Beber Capaian Pembangunan di Sumsel

Menhub Beber Capaian Pembangunan di Sumsel
Menhub Budi Karya bersama Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dalam dialog nasional di Banyuasin. Foto: Istimewa

jpnn.com, BANYUASIN - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menyampaikan capaian pembangunan yang telah dikerjakan selama 4 tahun oleh pemerintah.

Dialog nasional yang dihadiri 1.100 peserta mayoritas generasi milenal dari beberapa pesantren, perguruan tinggi, taruna sekolah ASDP dan calon pramugari itu berlangsung interaktif.

Salah satu yang disampaikan Menhub adalah soal massifnya pembangunan, baik tol maupun infastuktur lainya. Bahkan kepada peserta, Menhub mengaku sengaja menumpang helikopter menuju lokasi acara bersama Gubernur Sumsel.

Hal ini untuk melihat langsung lalu lintas di Palembang, titik mana saja yang masih kerap terjadi kemacetan sekaligus ingin memastikan pembangunan jalan tol Betung.

"Pemerintah dalam kurun waktu tiga tahun 2015 sampai 2018 telah membangun 511 kilometer jalan tol, sementara selama 36 tahun sejak 1978 hingga 2014 hanya 748,47 kilometer jalan tol," kata Menhub Budi Karya dalam acara yang digelar di aula sebaguna Sedulang Setudung Banyuasin, Sabtu (17/11).

“Kenapa bisa cepat, karena setiap saat dicek pengerjaannya oleh Presiden untuk memastikan,” sambung Menhub Budi Karya.

Khususnya di Kabupaten Banyuasin, kata Budi, pemerintah akan membuatnya sebagai contoh model transportasi sungai bagi seluruh wilayah yang ada di Indonesia.

“Jadi bagaimana pelabuhannya, kapalnya, maksud pemerintah adalah bagaimana Banyuasin itu produktif,” ujarnya.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menyampaikan capaian pembangunan selama 4 tahun oleh pemerintah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News