Menhub Ditantang Raih WTP Tahun Depan

Menhub Ditantang Raih WTP Tahun Depan
Menhub Ditantang Raih WTP Tahun Depan
JAKARTA - Komisi V DPR RI menantang Menteri Perhubungan, EE Mangindaan untuk meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Pasalnya selama dua tahun terakhir ini, Kemenhub hanya mendapatkan opini wajar dengan pengecualian (WDP).

"Saya heran, masalah laporan keuangan Kemenhub ini dari tahun ke tahun selalu sama. Padahal di Kemenhub, sumber daya manusia khususnya eselon satunya bagus-bagus. Kok hanya dapat WDP terus. Masak kalah sama kementerian/lembaga lain yang kualitas SDM-nya di bawah Kemenhub," ungkap Malkan Amin, anggota Komisi V DPR RI dalam rapat kerja dengan Menhub, Kamis (14/6).

Seharusnya, kata dia, melihat potensi SDM Kemenhub, kementerian ini mendapatkan WTP. "Tahun depan, Kemenhub harus dapat WTP," sergahnya.

Yoseph Umar Hadi, anggota Komisi V dari Fraksi PDIP mengungkapkan hal sama. Kata dia, tolok ukur keberhasilan Kemenhub diukur dalam beberapa kriteria, di antaranya perolehan opini WTP, penyerapan anggaran APBN yang mendekati 100 persen, belanja modal seperti alat transportasi bisa langsung dirasakan masyarakat, dan angka kecelakaan bisa berkurang.

JAKARTA - Komisi V DPR RI menantang Menteri Perhubungan, EE Mangindaan untuk meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News