Menhub: Jangan Lirik-lirik, Silakan Minggir Saja

Menhub: Jangan Lirik-lirik, Silakan Minggir Saja
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto dok humas Kemenhub

jpnn.com - jpnn.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mendukung rencana pengembangan bandara dan pelabuhan di Semarang dan Surabaya.

Budi meminta agar rencana pengembangan itu bisa dilaksanakan sungguh-sungguh dengan tetap memperhatikan aturan yang berlaku.

"Tolong dilanjutkan (pengembangan bandara dan pelabuhan-red). Dan yang terpenting adalah bisa menyelesaikannya dengan tepat waktu," kata Budi.

Mantan dirut AP II ini bahkan tak segan memberikan sanksi tegas bagi siapa yang bermain-main dengan anggaran.

"Saya pesan governance diperhatikan. Jangan lirik-lirik. Kalau ada yang main-main, kami keluarkan dari organsisasi. Jadi, yang tidak ikut aturan silakan minggir saja. Dan saya harapkan bisa selesai tepat waktu," harap Budi.

Budi juga meminta Pelindo III, tidak hanya melakukan pengembangan pelabuhan, tetapi juga mengembangkan berbagai konsep konektivitas pergerakan angkutan barang, yang bisa mengurangi beban jalan, akibat banyaknya angkutan barang yang diangkut melalui truk.

"Diharapkan konsep tersebut bisa memaksimalkan peran angkutan laut untuk mengalihkan beban tersebut," tandas Budi.(chi/jpnn)


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mendukung rencana pengembangan bandara dan pelabuhan di Semarang dan Surabaya.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News