Menhub Minta Operator Disiplin Terapkan Aturan Keselamatan

Menhub Minta Operator Disiplin Terapkan Aturan Keselamatan
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto IST

jpnn.com, BALIKPAPAN - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta para operator agar disiplin menerapkan aturan keselamatan dalam mengurangi angka kecelakaan pada moda angkutan kapal laut.

"Safety (keselamatan) adalah hal yang utama bagi kami. Saya sudah identifikasi, kecelakaan angkutan kapal laut itu banyak disebabkan oleh muatan yang berlebihan. Yang kedua, karena ketidakdisiplinan. Kalau di kapal, di dalam mobil kan tidak boleh ada orang, tapi mereka ada di sana," ujar Budi saat meninjau Pelabuhan Semayang di Balikpapan, Jumat (14/7).

Yang ketiga, sambung Budi terkait dengan life jacket. "Untuk itu, saya imbau semua operator angkutan laut untuk terapkan aturan safety," tutur dia.

Untuk meningkatkan keselamatan angkutan laut, pada kesempatan tersebut mantan dirut AP II ini menyerahkan life jacket yang disiapkan Pelindo kepada motoris speedboat sebagai persyaratan keselamatan operasional.

"Secara simbolis saya serahkan 100 buah life jacket kepada motoris speedboat. Life jacket ini adalah persyaratan keselamatan operasional speed boat-speed boat yang melayani penyeberangan Balikpapan-Penajam," tandas Budi.(chi/jpnn)

 


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta para operator agar disiplin menerapkan aturan keselamatan dalam mengurangi angka kecelakaan pada moda


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News