Menhub Minta Pelindo I Cari Partner

Menhub Minta Pelindo I Cari Partner
Pelindo I. Foto IST

jpnn.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta Pelindo 1 untuk mencari partner internasional, yang tidak hanya kompeten dalam pelayanan pemanduan kapal, namun juga bisa mempromosikan Pelabuhan Kuala Tanjung yang akan segera beroperasi, menjadi hub internasional.

"Saya yakin dengan kesempatan ini, dengan niat dan kemampuan dari Pelindo I dapat bekerja sama dengan perusahaan internasional untuk memberikan dukungan bukan hanya melakukan usaha pandu, tapi juga dapat membuat Kuala Tanjung menjadi real Hub," ujar Budi.

Dalam kesempatan tersebut, Budi juga menyampaikan rasa bangga serta apresiasi kepada perseroan. Budi juga meminta Pelindo I untuk dapat melaksanakan pelayanan pemanduan ini dengan baik.

"Saya minta Pelindo melaksanakan ini dengan sungguh-sungguh, mencari partner strategis untuk membangkitkan, meningkatkan kemampuan kita di bidang maritim," tutur Budi.

Sebagai informasi, proses beroperasinya pemanduan di Selat Malaka dan Selat Singapura merupakan hasil perjuangan pemerintah Indonesia melalui pembahasan antar Negara Pantai, yang terdiri dari Indonesia, Malaysia dan Singapura dalam Forum Tripartite Technical Expert Group (TTEG).

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perhubungan secara resmi menyampaikan kesanggupan untuk melaksanakan pemanduan Selat Malaka dan Selat Singapura dengan target pelaksanaan pada 2017.(chi/jpnn)


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta Pelindo 1 untuk mencari partner internasional, yang tidak hanya kompeten dalam pelayanan pemanduan


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News