Menjamu Mitra Kukar, Persipura Ingin Main Keras

Menjamu Mitra Kukar, Persipura Ingin Main Keras
Ilustrasi: AFP

jpnn.com - JAYAPURA - Adu gengsi dua pelatih bakal terjadi dalam laga lanjutan ISC antara Persipura melawan Mitra Kukar di Stadion Mandala Jayapura, Minggu (14/8) ini.

Dari kubu Mitra Kukar, ada sang arsitek anyar Jafri Sastra yang merupakan mantan pelatih Persipura. Jafri Sastra baru 14 hari lalu meninggalkan Persipura dan bergabung ke Mitra Kukar. Laga ini menjadi laga pertamanya menghadapi mantan anak asuhnya, yang tentunya dia sedikit banyak sudah paham karakter dan kelemahan permainan anak-anak Mutiara Hitam.

Sementara bagi Pelatih Angel Alfredo Vera yang mengantikan Jafri Sastra,  laga ini juga menjadi laga pertamanya bersama  Boaz dan kawan-kawan menghadapi Mitra Kukar. Laga ini juga menjadi pembuktian bagi dirinya, untuk membawa Persipura lebih baik lagi dibanding saat dilatih Jafri Sastra.

Asisten pelatih Persipura, Tony Hoo kepada Cenderawasih Pos menyampaikan, anak asuhnya sudah sangat siap untuk menjalani pertandingan menghadapi Mitra Kukar. “Jadi kami sekarang lagi fokus dan konsentrasi untuk bisa kembali mengangkat ciri khas cara bermain para pemain Persipura seperti dulu yang sangat cepat, sentuhan bola dari kaki ke kaki dan keras,” ungkapnya, seperti dikutip JPNN dari Cenderawasih Pos, Sabtu (13/8).

Tony Hoo menggarisbawahi, keras yang dimaksud bukan menjurus hal-hal kasar, tetapi keras dengan bola. Tentu dengan kembalinya ciri khas gaya bermain mereka, pihaknya optimistsi bisa meraih hasil positif dalam laga kali ini.

Sementara itu, laga menjamu Mitra Kukar di Stadion Mandala tersebut tentu sudah menjadi cacatan bagi pelatih Angel Alfredo Vera untuk menyiapkan pemain terbaik yang akan bermain pada sore hari ini. “Kami memang memiliki beberapa pemain yang masih cedera. Tetapi kami terus pantau perkembangan mereka hingga hari Minggu sore nanti. Tetapi Persipura punya banyak pemain yang menjadi pilihan,”ucap Tony Hoo.

Tony Hoo mengaku, pertandingan melawan Mitra Kukar tersebut bukan soal pelatih Jafri Sastra-nya yang nota bene dia merupakan mantan pelatih Persipura. Meski secara tim, mungkin Jafri kenal karakter pemain dan gaya bermain anak-anak. Tetapi setiap pelatih punya strategi yang berbeda.

“Pada prinsipnya, kami sangat respek kepada tim Mitra Kukar terhadap kekuatan mereka dan juga pelatihnya Jafri Sastra. Tetapi kami juga tetap waspadai dengan beberapa pemain asing mereka yang sejauh ini cukup bagus,”terangnya.(ans/tri/adk/jpnn)


JAYAPURA - Adu gengsi dua pelatih bakal terjadi dalam laga lanjutan ISC antara Persipura melawan Mitra Kukar di Stadion Mandala Jayapura, Minggu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News