Menjawab Keluhan Warga, Bobby Nasution Menyediakan Bus Sekolah Gratis

Menjawab Keluhan Warga, Bobby Nasution Menyediakan Bus Sekolah Gratis
Wali Kota Medan Bobby Nasution melepas pengoperasian bus sekolah gratis di Lapangan Sicanang, Belawan Sicanang, Medan, Rabu (26/10/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

jpnn.com - MEDAN - Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution, menjawab keluhan warga salah satunya kaum ibu yang kesulitan angkutan umum membawa anak mereka ke sekolah.

Bobby Nasution langsung menyediakan satub unit bus sekolah gratis bagi warga di Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.

Pengoperasian bus sekolah gratis yang membawa anak-anak warga menuju sekolah masing-masing, telah dilakukan di Lapangan Sicanang, Lingkungan XII, Belawan Sicanang, Medan, Rabu (26/10).

"Kami berharap dengan kehadiran bus sekolah ini, para orang tua lebih merasa tenang saat anaknya berangkat dan pulang sekolah," katanya di Medan, Kamis (27/10).

Sebelumnya, Bobby menerima aspirasi ketika berkantor di Medan Utara, salah satunya kaum ibu kesulitan angkutan umum yang membawa anak mereka ke sekolah di Belawan Sicanang, Medan, Jumat (7/10).

Menantu Presiden Jokowi  itu berharap kehadiran bus sekolah gratis ini bisa memperlancar akses anak-anak warga dalam memperoleh pendidikan, dan menambah semangat para siswa pergi sekolah. "Semoga ini dapat berdampak dengan peningkatan kualitas pendidikan anak-anak kita," ungkap Bobby Nasution.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis menjelaskan bus sekolah ini beroperasi setiap hari mulai pukul 6.00 WIB - 8.00 WIB,  dilanjutkan siang dan sore untuk mengantar dan menjemput anak-anak pulang sekolah.

Titik antar jemput anak sekolah ini, yakni Simpang Sicanang Belawan - Lapangan Sicanang di Lingkungan XII, Kelurahan Belawan Sicanang, Medan.

Bobby Nasution menjawab keluhan warga. Menantu Presiden Jokowi itu menyediakan bus sekolah gratis untuk warga Kelurahan Belawan Sicanang, Medan Belawan, Medan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News