Menjawab Tantangan Pendidikan Tinggi Militer, Jenderal Andika Ingin Sesko TNI jadi Setingkat War College

Menjawab Tantangan Pendidikan Tinggi Militer, Jenderal Andika Ingin Sesko TNI jadi Setingkat War College
Tangkapan layar Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa. ANTARA/Muhammad Zulfikar

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menjawab berbagai tantangan di bidang pendidikan tinggi militer. 

Dia pengin Sekolah Staf Komando (Sesko) TNI menjadi satuan pendidikan tingkat tinggi setingkat War College

Panglima menyampaikan keinginan itu saat menerima kunjungan Komandan Sesko TNI Marsekal Madya TNI Diyah Yudanardi di Jakarta. 

“Jadi, saya ingin Sesko TNI programnya adalah War College. Jadi, ada padanannya," ungkap Panglima sebagaimana dipantau dari kanal Jenderal TNI Andika Perkasa di YouTube, Rabu (18/5). 

Keinginan Jenderal Andika ini untuk menjawab berbagai tantangan di bidang pendidikan tinggi militer. Selain itu, diharapkan satuan pendidikan yang baru nanti lebih memberikan cakupan luas.

Jadi, ujar Andika, lembaga pendidikan itu nanti bukan saja sebagai Sesko, tetapi juga memberikan pengetahuan dan pendidikan yang lebih luas serta berkaitan dengan pertahanan dan keamanan negara.

"Bukan gabungan lagi. Jadi, lebih besar lagi dari Sekolah Staf dan Komando," ungkap mantan Komandan Paspampres itu.

Selain itu, keinginan dan harapan menjadikan Sesko TNI jadi satuan pendidikan tinggi setingkat War College, agar tidak tertinggal dari negara-negara maju yang lebih dulu mendirikannya.

Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menginginkan Sesko TNI menjadi satuan pendidikan tingkat tinggi setingkat War College. Begini harapannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News