Menjelang Debat Ketiga Pilpres 2024, Ganjar: Sudah Disiapkan, Insyaallah Siap!

Menjelang Debat Ketiga Pilpres 2024, Ganjar: Sudah Disiapkan, Insyaallah Siap!
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo usai menghadiri "Launching KTP Sakti" di Lapangan Bangsalan, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (30/12/2023). (ANTARA/Farhan Arda Nugraha)

jpnn.com - BOYOLALI - Debat ketiga capres Pemilu 2024 akan digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 7 Januari 2024 mendatang.

Debat ketiga Pilpres 2024 itu mengangkat tema tentang pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik.

Calon Presiden RI nomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo sudah siap menghadapi debat ketiga tersebut.

Capres yang didukung PDIP, PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo, itu mengaku mendapat banyak masukan terkait bidang pertahanan dan hubungan luar negeri, yang merupakan tema debat ketiga capres.

Selain soal pertahanan, Ganjar mengaku juga menerima masukan terkait berbagai persoalan hubungan luar negeri, di antaranya tentang organisasi dunia, perbatasan, perang, pengungsi, dan sikap Indonesia dalam menghadapi isu-isu tersebut.

"Kami bertemu tim memang terus menerus. Jadi, banyak masukan dari Komisi I DPR RI ada problem pertahanan dan alutsista (alat utama sistem senjata)," kata Ganjar di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (30/12). "Jadi, sudah disiapkan. Insyaallah siap," tegasnya.

Ganjar yang berpasangan dengan Mahfud MD di Pilpres 2024 itu juga mengaku optimistis untuk menjalani debat pada 7 Januari 2024 mendatang, meskipun berhadapan dengan rivalnya yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

"Saya sangat optimistis. Kalau soal menguasai debat, keputusannya sesuai atau tidak. Kita tidak bisa lagi berbicara pertahanan kita, tetapi belinya pesawat bekas," ungkap Ganjar. (antara/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Capres RI Ganjar Pranowo menegaskan siap menghadapi debat ketiga Pilpres 2024 pada 7 Januari mendatang.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News