JPNN.com

Menjelang Natal, Minyak Tanah Langka

Jumat, 02 Desember 2011 – 10:24 WIB
Menjelang Natal, Minyak Tanah Langka - JPNN.com
Menjelang Natal, Minyak Tanah Langka
SULUT--Kelangkaan minyak tanah yang terjadi, membuat warga Sulut ketar-ketir. Pasalnya, sudah berpulu-puluh tahun lamanya warga sangat bergantung pada produksi Pertamina yang satu ini. Di Sulut sendiri, minyak tanah bukan hanya dijadikan alat untuk memasak, tetapi minyak tanah juga masih dijadikan obat oleh sebagian warga Sulut.

Direktur Eksekutif Swara Parangpuan Sulut Vivi George mengatakan tidak bisa dipungkiri bahwa korban pertama dari sikap pemerintah ini adalah perempuan. “Para ibu yang seharusnya sudah bisa memasak dan menjaga di rumah, justru disibukkan dengan antrian minyak tanah berjam-jam yang mengakibatkan pekerjaan mereka yang lain berantakan. Bukan itu saja, berapa banyak kaum ibu yang harus membawa anak balita ketika mengantri minyak tanah berjam-jam,” tukasnya.

Ditambahkannya, umat Kristiani yang akan segera merayakan Natal juga merasa was-was karena banyak kue pesanan untuk persediaan Natal yang belum bisa mereka selesaikan. “Banyak pengaduan yang masuk di kantor kami berkaitan dengan masalah ini. Mereka bingung apakah harus mengembalikan uang para pemesan atau tetap menyelesaikannya dengan konsekwensi, rugi besar,” ujarnya.

Sementara itu seorang pengusaha kue paket Natal Ny.Rina, warga Kairagi ini mengatakan dirinya bingung dengan keadaan yang terjadi, pasalnya Rina harus segera menyelesaikan paket kue Natal yang di pesan pelanggannya sementara minyak tanah yang dicari sulit ia temukan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
afni