Menjelang Pemilu, Pertamina Tambah Pasokan LPG 3Kg di Pantura-Madura

Menjelang Pemilu, Pertamina Tambah Pasokan LPG 3Kg di Pantura-Madura
Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus menambah pasokan LPG 3kg di tingkat agen dan pangkalan untuk Kabupaten/Kota di Pantura - Madura Jawa Timur. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, MADURA - Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus menambah pasokan LPG 3kg di tingkat agen dan pangkalan untuk Kabupaten/Kota di Pantura - Madura Jawa Timur sejumlah 969 metrik ton (MT) atau sebesar 47,7% dari konsumsi normal harian sebesar 2.031 MT.

Hal itu dilakukan untuk menambah rasa aman dan nyaman masyarakat menjalankan pesta demokrasi dan potensi mobilitas masyarakat yang beraktivitas selama libur panjang akhir pekan.

Selain itu, penambahan dilakukan untuk Kabupaten Bondowoso, Jember, dan Lumajang total sebesar 124 MT atau 8,1 persen dibanding konsumsi normal harian pada 3 kabupaten tersebut.

Area Manager Comm, Rel & CSR, Ahad Rahedi mengatakan penambahan pada kota/kabupaten tertentu di Jawa Timur berdasarkan proyeksi kenaikan konsumsi dan pemantauan konsumsi beberapa pekan terakhir.

“Stok di agen dan pangkalan daerah tersebut dalam kondisi mampu memenuhi kebutuhan beberapa hari ke depan,” ujar Ahad.

Dia menegaskan stok LPG di Jawa Timur dalam kondisi sangat aman.

“Jumlah di atas adalah extra dropping untuk Agen / Pangkalan. Sedangkan untuk Jatim dinaungi oleh 3 Storage LPG Utama yakni Surabaya, Gresik dan Banyuwangi total ketiganya mencapai 15.372 MT dengan konsumsi rata-rata harian sebesar 4.035 metrik ton / hari,” imbuhnya.

Sementara itu, untuk bahan bakar minyak (BBM) menjelang pemilu tidak ada kenaikan konsumsi signifikan.

Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus menambah pasokan LPG 3kg di tingkat agen dan pangkalan untuk Kabupaten/Kota di Pantura - Madura Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News