Menkes dan BPOM Teliti Bakteri Lain

Menkes dan BPOM Teliti Bakteri Lain
Menkes dan BPOM Teliti Bakteri Lain
JAKARTA- Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengklaim sedang meneliti jenis bakteri selain Sakazakii di dalam susu formula yang beredar di pasar swalayan maupun pasar tradisional di Indonesia.

"Kalau bakteri yang lain, kami (Kemenkes) dan Badan POM, sedang melanjutkan penelitian ini," kata Menteri Kesehatan, Endang Rahayu Sedyaningsih di gedung Kemenkominfo, Jakarta, Jumat (8/7).

Menurutnya, bakteri itu banyak macamnya sehingga susu formula itu mungkin ada bakteri yang lain, tetapi bukan bakteri yang tanpa gen.

Karena itu lanjut Endang, berdasarkan persyaratan BPOM, ada beberapa yang dikatakan susu tidak boleh mengandung bakteri, tetapi kalau bakteri yang lain boleh, tetapi dalam hitungan jumlah tertentu. "Nah itu merupakan persyartan yang dicek BPOM. Jadi kalau steril itu tidak, tapi saat ini aman karena tidak ada sakazakii," ujarnya.

JAKARTA- Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengklaim sedang meneliti jenis bakteri selain Sakazakii di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News