Menkes Didesak Batalkan Pekan Kondom Nasional

Menkes Didesak Batalkan Pekan Kondom Nasional
Ilustrasi. FOTO: Thomas Kukuh

jpnn.com - JAKARTA - Kecaman dan penolakan terhadap program Pekan Kondom Nasional yang dijalankan Kementerian Kesehatan untuk menanggulangi penyebaran HIV/AIDS makin deras. Bahkan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI meminta Menteri Kesehatan menghentikan program itu.

"Fraksi PPP meminta Menkes Nafsiyah Mboi membatalkan Pekan Kondom Nasional 2013," kata Wakil Ketua Komisi IX, Irgan Chairul Mahfiz, saat dikonfirmasi, Selasa (3/12).

Politikus dari Fraksi PPP itu menekankan program itu perlu dihentikan karena justru akan merusak moral generasi muda yang dikhawatrkan terjebak pada pergaulan bebas.

Selama ini, tegasnya, DPR terus menggalakkan sosialisasi mengenai keluarga berencana dan mengurangi angka pernikahan usia dini, namun justru pemerintah menggelar pekan kondom nasional.

Karena itu, FPPP akan meminta pertanggungjawaban Menkes terkait program Pekan Kondom Nasional itu. Karena seharusnya pemerintah menjaga moralitas generasi bangsa bukan malah merusak melalui kegiatan-kegiatan yang merangsang mereka pada pergaulan bebas.

"PPP akan memanggil menkes untuk meminta penjelasan atas persoalan ini," tandasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Kecaman dan penolakan terhadap program Pekan Kondom Nasional yang dijalankan Kementerian Kesehatan untuk menanggulangi penyebaran HIV/AIDS


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News