Selasa, 23 Juli 2019 – 14:00 WIB

Menkes Kirim 10 Dokter Bedah

Minggu, 03 Oktober 2010 – 08:23 WIB
Menkes Kirim 10 Dokter Bedah - JPNN.COM

PEMALANG - Insiden yang menewaskan puluhan nyawa orang di Stasiun Petarukan Pemalang membuat Menteri Kesehatan dr. Endang Rahayu Sedyaningsih, MPH Dr PH langsung turun tangan dan datang ke lokasi. Saat datang ke lokasi, Menkes dengan rombongannya disambut baik oleh Bupati Pemalang HM Machroes SH.

Dalam kesempatan itu, Menkes mengungkapkan selang beberapa jam pasca kecelakaan, pihaknya telah mengirim 10 dokter bedah ke rumah sakit di Pemalang. Dokter tersebut langsung didatangkan dari Semarang. Menurutnya, jika masih kurang juga dengan jumlah dokter yang dikirimnya, maka akan ditambahkan lagi. "Kami sudah mengirim 10 dokter bedah dan sejumlah paramedis lainnya," terangnya di depan Bupati Machroes.

Dijelaskan, seluruh biaya yang menimpa penumpang kereta api naas itu, akan dibiayai oleh jasa raharja. Sementara ketika bupati Pemalang meminta tambahan kantung mayat yang saat ini stoknya habis, pihaknya akan langsung menambahkannya lagi. Menurutnya, apapun yang masih kurang, langsung saja minta. Karena, imbuh dia, untuk menghadapi kejadian ini harus lebih cekatan. "Kalau masih kekurangan paramedis maupun lainnya, langsung saja lapor. Supaya secepatnya bisa terpenuhi," ujarnya.

Sementara Bupati Pemalang HM Machroes SH, menyatakan kepada Menkes, ambulance yang tersedia saat ini ada 20 unit. Dan hingga kini belum ada kekurangan. Dan korban meninggal dunia, semuanya diotopsi di RS Ashari. Sedangkan korban luka berat, di RS Santa Maria dan RSI. Namun demikian, ada juga yang dirujuk ke Tegal sebanyak dua orang dan ke Semarang 2 orang. Sedangkan di Pekalongan satu orang.

"Kami sudah menyediakan ambulance sebanyak 20 unit. Dan sementara ini belum ada kekurangan," tutupnya. Untuk mengetahui korban kecelakaan KA Argo Angrek yang menabrak KA Senja Utama itu, Menkes langsung mendatangi RS di Pemalang beserta rombongannya. (k2)
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar