Menkeu Minta DPR Panggil Gubernur Papua

Menkeu Minta DPR Panggil Gubernur Papua
Menkeu Minta DPR Panggil Gubernur Papua
JAKARTA - Menteri Keuangan, Agus Martowardojo memangku tidak tahu kemana saja aliran dana otonomi khusus (otsus) yang diberikan kepada Papua maupun Papua Barat. Makanya, ia meminta kepada DPR untuk memanggil Gubernur Papua Barat untuk menjelaskannya.

“Saya kurang tahu pasti detailnya. Tapi alangkah baiknya bila DPR memanggilnya (Gubernur Papua dan Papua Barat) agar lebih jelas,” kata Agus di Gedung DPR pada rapat kerja Komisi membahas RAPBN 2012 di gedung nusantara I, Senayan, Jakarta, Kamis (8/9).

Pernyataan Menkeu ini terkait dengan  pertanyaan dari salah satu anggota Banggar DPR RI yang menyebutkan bahwa aliran dana otsus di Papua maupun Papua Barat tak jelas. Ia menilai, tidak jelasnya dana otsus Papua karena tidak adanya pengawasan yang ketat dari Pemerintah Pusat.

Namun, penilaian itu dibantah Agus. Kata dia, pengawasan penggunaan anggaran yang diberikan kepada daerah, khususnya Provinsi Papua dan Papua Barat sudah optimal dilakukan.

JAKARTA - Menteri Keuangan, Agus Martowardojo memangku tidak tahu kemana saja aliran dana otonomi khusus (otsus) yang diberikan kepada Papua maupun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News