Menkeu Pertimbangkan Ganti Dirjen Pajak

Menkeu Pertimbangkan Ganti Dirjen Pajak
Menkeu Pertimbangkan Ganti Dirjen Pajak
JAKARTA — Salah satu dari 12 instruksi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam hal penuntasan kasus mafia pajak Gayus Tambunan adalah evaluasi terhadap kementrian ataupun lembaga terkait. Instruksi SBY pun menyinggung soal pencopotan terhadap pihak yang lalai sebagai bentuk sanksi.

Lantas bagaimana tanggapan Menteri Keuangan yang membawahi Direktorat Jenderal Pajak tempat kasus Gayus ini bermula? Pada wartawan usai rapat kabinet di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (17/1), Menteri Keuangan Agus Martowardojo tidak membantah kalau akan segera melakukan penyegaran di institusi Ditjen Pajak Kemenkeu.

"Soal itu (instruksi rotasi dan penyegaran di instansi seperti kata Presiden SBY) maknanya luas sekali. Jadi semua aspek dilakukan untuk membuat organisasi itu menjadi lebih baik lagi," kata Agus.

Seluruh instruksi Presiden SBY terkait kasus mafia pajak Gayus Tambunan, kata Agus, sedari awal telah dilakukan evaluasi bersama antara Menkeu, jajaran pajak dan Bea cukai. Kemenkeu pun siap memberikan laporan terbaru mengenai reformasi di jajaran kementrian Keuangan setiap dua minggu sekali sesuai intruksi Presiden.

JAKARTA — Salah satu dari 12 instruksi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam hal penuntasan kasus mafia pajak Gayus Tambunan adalah evaluasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News