Menkeu Tak Akan Lindungi Aparat BC Pelolos 3,5 Kuintal Sabu

Menkeu Tak Akan Lindungi Aparat BC Pelolos 3,5 Kuintal Sabu
Menkeu Tak Akan Lindungi Aparat BC Pelolos 3,5 Kuintal Sabu
JAKARTA – Kasus lolosnya sabu-sabu seberat 351 kilogram di Pelabuhan Tanjung Priok mengundang keprihatinan Menteri Keuangan (Menkeu) Agus Martowardjojo. Menkeu berjanji akan mengecek kembali kasus lolosnya shabu-shabu dari pengawasan Bea Cukai.

 

Orang nomor satu di Kementerian Keuangan itu menegaskan, siapapun pelakunya harus bisa diungkap dan dihukum. Menurut Agus, biasanya dari kasus-kasus penyelundupan, masih banyak lagi yang mungkin terlibat dan bisa ditangkap.

"Yang ditangkap itu yang  mesti dicatat, karena begitu banyak  yang bisa ditangkap," katanya, Selasa (22/5), di Jakarta.

Agus menegaskan, sebenarnya secara umum pengawasan di Bea Cukai sudah berjalan cukup baik. Selain itu, efektifitas Bea Cukai dalam menangkap pelaku penyelundupan juga sudah cukup baik.  Pernyataan Agus itu didasarkan pada hasil kajian Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), yang tentunya juga menyangkut kinerja Bea Cukai. “Rating, pelayanan dan kegiatan sudah cukup baik,” katanya.

       

JAKARTA – Kasus lolosnya sabu-sabu seberat 351 kilogram di Pelabuhan Tanjung Priok mengundang keprihatinan Menteri Keuangan (Menkeu) Agus Martowardjojo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News