Menkeu Tolak Bertangung Jawab

Soal Penerimaan Dana Sektor Migas

Menkeu Tolak Bertangung Jawab
Menkeu Tolak Bertangung Jawab
JAKARTA- Menteri Keuangan Sri Mulyani menegaskan tidak mau turut bertanggung jawab atas penerimaan sektor minyak dan gas bumi. Menurut dia, untuk urusan pendapatan migas diserahkan ke Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM).

"Saya hanya menerima dana yang masuk saja. Untuk hitung-hitungan penerimaan migas telah diserahkan ke Menteri ESDM sebagai regulator yang mengawasi kontraktor. Saya percaya saja sama Menteri ESDM. Kami terima apa yang sudah mereka hitung," kata Menkeu menjawab pertanyaan salah satu anggota Komisi VII DPR RI, Dewi Aryani.

Sebelumnya, Dewi Aryani mengkritisi sikap Menkeu yang hanya asal terima dana dari Menteri ESDM. Menurut kader PDIP ini harusnya Menkeu mencari tahu asal dananya darimana.

"Dana gelondongan kok langsung diterima. Harusnya Menkeu tahu sumbernya dari mana biar jelas pertanggungjawabannya. Kalau model ibu menteri kayak itu, mendingan Menkeu diganti jadi kasir negara saja," kritik Dewi dalam raker antara Menkeu Sri Mulyani, Menteri ESDM Darwin Saleh dengan Komisi VII DPR RI, Kamis (18/2).

JAKARTA- Menteri Keuangan Sri Mulyani menegaskan tidak mau turut bertanggung jawab atas penerimaan sektor minyak dan gas bumi. Menurut dia, untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News