BKPM Dituntut Tarik Investasi China

BKPM Dituntut Tarik Investasi China
BKPM Dituntut Tarik Investasi China
JAKARTA- Sejalan dengan adanya Asean China Free Trade Agreement (ACFTA), Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dituntut untuk mampu menarik investasi China semaksimal mungkin.

"Dengan adanya ACFTA, kami meminta agar BKPM lebih giat dalam menarik investasi China ke Indonesia sebesar-besarnya. Jangan hanya barangnya saja, tapi investasinya juga,"  jelas Anggota Komisi VI DPR RI  dari Fraksi Demokrat Ferari Roemawi di dalam rapat dengar pendapat bersama Wakil Kepala BKPM, Sekjen Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) dan Sekretaris Badan Standardisasi Nasional (BSN) di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (18/2).

Ferari menambahkan, usulan tersebut  merupakan suatu bentuk sikap DPR atas janji yang telah diucapkan oleh Duta Besar China untuk Indonesia, Zhang QiYue.

"Dubes China pernah janji kepada kami, dia mengatakan bahwa akan ada peningkatan investasi China yang sangat besar," imbuhnya.

JAKARTA- Sejalan dengan adanya Asean China Free Trade Agreement (ACFTA), Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dituntut untuk mampu menarik investasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News