Menko Airlangga Pastikan Langsung Bantuan Pangan & KUR Kepada Masyarakat di Indramayu

Menko Airlangga Pastikan Langsung Bantuan Pangan & KUR Kepada Masyarakat di Indramayu
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Desa Eretan Kulon, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu. Foto: dok Kemenko Perekonomian

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Desa Eretan Kulon, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Hal itu dia lakukan untuk memastikan langsung kelancaran dan ketepatan sasaran penyaluran Bantuan Pangan dan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada masyarakat.

Menko Airlangga mengapresiasi kepada Pemda Jawa Barat karena telah bekerja sama dengan Perum Bulog dan juga PT Pos Indonesia yang menyalurkan bantuan di Kantor Desa Eretan Kulon ini.

"Saya berharap program Bantuan Pangan maupun nantinya program Bantuan Langsung Tunai juga akan didistribusikan oleh PT Pos Indonesia di mana seperti tadi dalam dialog dengan masyarakat, masyarakat sangat membutuhkan bantuan tersebut,” tutur Menko Airlangga.

Dia berdialog langsung dengan para Penerima Bantuan Pangan (PBP) yang hadir di Kantor Desa Eretan Kulon dan memberikan Bantuan Pangan secara simbolis kepada 5 PBP dari 100 PBP yang hadir.

Memiliki latar belakang yang beragam, para penerima bantuan pada kesempatan itu juga kompak mengutarakan sangat membutuhkan bantuan Pemerintah tersebut.

Dia berharap agar bantuan dapat terus dilanjutkan ke depannya serta diperbanyak jumlahnya.

Lebih lanjut, Ketua Golkar itu total alokasi Bantuan Pangan beras 2024 untuk Provinsi Jawa Barat mencapai 4.445.601 PBP dan untuk Kabupaten Indramayu sebanyak 260.190 PBP.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Desa Eretan Kulon, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News