Menko Airlangga Salurkan KUR Bagi PMI, Kepala BP2MI Beri Apresiasi

Menko Airlangga Salurkan KUR Bagi PMI, Kepala BP2MI Beri Apresiasi
Menko Airlangga Hartarto. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Ramdhani mengapresiasi kebijakan yang diambil oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Airlangga Hartarto, yang telah menyalurkan dana Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk mengurangi dampak pandemi Covid-19 bagi pekerja migran.

“Mimpi dan harapan PMI telah saya sampaikan kepada Pak Airlangga, dibantu DPR dari Partai Golkar, hingga Pak Menko Perekonomian menyalurkan bantuan dana PEN kepada BP2MI untuk 2022 ini. Tidak mudah kolaborasi yang kita bangun,” ujar Benny, Senin, (22/8).

Benny mengungkapkan orkestrasi dan kerja berlari yang dilakukan BP2MI di tahun penempatan PMI pada 2022, kian membuahkan hasil positif.

“Tidak hanya menyampaikan tentang glorifikasi. Namun, merealisasikan kata-kata itu dalam kegiatan orientasi pra pemberangkatan PMI dan pelepasan PMI dengan penuh kesungguhan. Glorifikasi tak henti kita lakukan,” kata Benny.

“BP2MI juga tak henti memerangi sindikat penempatan ilegal PMI. Caranya dengan melahirkan banyak inovasi program. Menutup ruang bagi rentenir dan praktek ijon rente. Kebebasan rentenir telah kami tutup, kami hentikan,” imbuhnya.

Terpisah, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan negara berterima kasih, dan bangga kepada PMI. Negara akan hadir optimal untuk PMI.

“Saya juga menyampaikan pembangunan fasilitas untuk PMI dan lahirnya program pro PMI yang dimotori BP2MI, merupakan bagian dari keberpihakan terhadap PMI,” seru Airlangga.(chi/jpnn)

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan negara berterima kasih, dan bangga kepada PMI. Negara akan hadir optimal untuk PMI.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News