Menko Airlangga Sebut Bakal Ada 3 Mobil Listrik Meluncur Tahun Ini, Toyota Innova EV?

Menko Airlangga Sebut Bakal Ada 3 Mobil Listrik Meluncur Tahun Ini, Toyota Innova EV?
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat menjajal Toyota Innova listrik di area parkiran JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (31/3). Foto dok IIMS

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pameran Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2022 diharapkan bisa mendongkrak industri otomotif.

Hal tersebut diungkapkan Menko Airlangga saat membuka IIMS 2022 yang berlangsung mulai 31 Maret sampai 10 April 2022 di JIExpo, Kamayoran, Jakarta Pusat, Kamis (31/3).

Dia menyebut akan ada tiga mobil listrik yang dirilis dari pabrikan otomotif yang diluncurkan dalam pameran yang digelar setiap tahunnya itu.

"Jadi, ada tiga pabrikan yang rilis mobil listrik. Satu sudah kita ketahui dan dua lagi untuk diketahui kemudian," kata Airlangga.

Hanya saja, Ketua Partai Golkar itu tidak memberikan informasi mengenai ketiga mobil ramah lingkungan yang akan diluncurkan nanti.

Sebelumnya, satu mobil listrik yang baru saja diluncurkan ialah Hyundai Ioniq 5.

Mobil itu diluncurkan di Karawang, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Sementara itu sisanya, mobil listrik yang diperkirakan datang dari Toyota dan Wuling.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut akan ada tiga mobil listrik yang dirilis tahun ini. Apa aja ya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News