Menko Airlangga Sebut Penanganan Covid-19 di Indonesia Pakai Ilmu Teknik Otomotif 

Menko Airlangga Sebut Penanganan Covid-19 di Indonesia Pakai Ilmu Teknik Otomotif 
Meko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan kasus penanangan Covid-19 di Indonesia merupakan yang terbail di wilayah Asia Tenggara. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Airlangga Hartarto mengatakan kasus penanangan Covid-19 di Indonesia merupakan yang terbail di wilayah Asia Tenggara. 

Menurut dia, berdasarkan penilaian WHO seluruh provinsi di Indonesia sudah berada di level satu. 

"Berdasrkan WHO di 34 provinsi di Indonesia levelnya 1," kata Menko Airlangga saat pembukaan pameran GIIAS 2021 yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang, Kamis (11/11). 

Dia menambahkan, berdasarkan research dari Nikkei Index, Indonesia sudah membaik berada di level 4 dibandingkan dengan negara lain. 

"Indonesia terbaik (penanganan Covid-19,red) di Asean," ungkap Airlangga. 

Airlangga mengatakan, kasus aktif harian Covid-19 di Indonesia sudah berada di bawah 500, sedangkan di negara lain masih ribuan. 

Padahal, kata dia, pada Juli 2021 kasus aktifnya mencapai 57 ribu lebih kasus aktif. 

“Penanganan Covid-19 ini memakai ilmu dari teknik otomotif, yakni ilmu gas dan rem dan persnelingnya otomatis,” tuturnya. 

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Airlangga Hartarto mengatakan kasus penanangan Covid-19 di Indonesia merupakan yang terbail di wilayah Asia Tenggara. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News