Menko Luhut Uji Coba Penerbangan Singapura-Silangit

Menko Luhut Uji Coba Penerbangan Singapura-Silangit
Bupati Taput Nikson Nababan, Wagubsu Nurhajizah Marpaung, Menko Maritim Luhut Panjaitan, Dirut BOPDT Arie Prasetyo dan rombongan lainnya, saat pelaksanaan ujicoba Bandara Silangit. Foto: newtapanuli/jpg

jpnn.com, MEDAN - Uji coba penerbangan internasional Singapura-Silangit akhirnya digelar, Jumat (8/9) lalu.

Pada uji coba dengan pesawat jet pribadi ini, Singapura-Silangit ditempuh dalam waktu 52 menit.

Uji coba itu turut dihadiri Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan, Wakil Gubernur Sumatera Utara Brigjen TNI (Purn) Nurhajizah Marpaung, Menko Maritim Letjend (Purn) Luhut Panjaitan, Dirut Badan Otorita Pariwisata Danau Toba (BOPDT) Arie Prasetyo dan rombongan lainnya.

Menko Maritim Letjend (Purn) Luhut Panjaitan menjelaskan bahwa penerbangan berjalan lancar, tetapi masih ada beberapa hal yang perlu pembenahan sarana dan prasarana.

Dia meminta semua pihak terkait berupaya maksimal agar Bandara Silangit dapat secepatnya menjadi bandara internasional.

“Selain pembenahan Bandara Silangit, kita juga harus membenahi wisata untuk destinasi parawisata Danau Toba,” ucap Luhut.

“SDM harus ditingkatkan dengan pendidikan, juga kedisiplinan. SDM harus dibenahi supaya wisatawan nyaman saat tiba di bandara. Banyak investor dari luar yang ingin berinvestasi di Tapanuli Utara, khususnya sekitar bandara, mereka mau bangun perhotelan,” kata Luhut.

Selain itu, pernak-pernik kerajinan tangan untuk oleh-oleh harus lebih menarik dan memiliki nilai jual sehingga para pelancong tertarik untuk membelinya. Juga infrastruktur, jalan dari Kota Medan menuju Bandara Silangit harus segera diperbaiki.

Uji coba penerbangan internasional Singapura-Silangit akhirnya digelar, Jumat (8/9) lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News