Menko Muhadjir Menjamin Vaksin Covid-19 Aman untuk Anak

Menko Muhadjir Menjamin Vaksin Covid-19 Aman untuk Anak
Menteri Kordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy saat pelaksanaan vaksinasi anak di SDN Depok 1, Selasa (14/12). Ilustrasi. Foto: Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menjamin vaksin Covid-19 aman untuk anak. 

Oleh karena itu, Muhadjir meminta orang tua mendorong anak-anaknya untuk ikut vaksinasi Covid-19. Sebab, ujar dia, vaksinasi itu bertujuan melindungi anak dan keluarga dari Covid-19. 

"Kepada orang tua, saya mohon anaknya dimotivasi, dibesarkan hatinya, dan diupayakan agar mendamping mereka saat divaksin," kata Muhadjir di Jakarta, Jumat (17/12).

Dia menjelaskan vaksinasi anak merupakan langkah pemerintah dalam rangka melindungi anak-anak dari virus corona. Terutama, lanjut Muhadjir, ketika anak-anak sudah mulai mulai mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah. 

Muhadjir mengatakan dengan sudah divaksinnya anak, maka orang tua akan lebih percaya diri untuk memastikan anaknya ketika memasuki pembelajaran tatap muka. 

Menko Muhadjir Effendy menambahkan bahwa anak-anak merupakan bagian dari mata rantai penyebaran Covid-19. 

Menurutnya, anak-anak berpotensi menularkan virus kepada mereka yang lebih rentan tertulari Covid-19.

Angka fatalitas akibat Covid-19 terhadap anak memang rendah. 

Menko Muhadjir menjamin vaksin Covid-19 aman untuk anak. Dia meminta orang tua.mendorong anak ikut vaksinasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News