Menko Rizal Bertemu Dubes Italia, Ada Apa?

Menko Rizal Bertemu Dubes Italia, Ada Apa?
Rizal Ramli. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli bertemu dengan duta besar Italia H.E Federico Faila di kantornya, Jakarta, Jumat (11/9). 

"Italia dan Indonesia punya sejarah panjang. Terutama di bidang bisnis dan kebudayaan. Kami mau perkuat itu," papar Rizal usai pertemuan tersebut.

Gayung bersambut. Federico menyatakan kesiapannya bekerjasama dengan Indonesia. "Kami apresiasi pertemuan ini, kami siap bekerjasama dengan Indonesia khususnya di bidang pariwisata sesuai apa yang disampaikan menko maritim tadi," katanya. 

Rizal juga berharap Indonesia dan Italia bisa memperkuat kerjasama di bidang kemaritiman. "Kami minta Italia untuk kerjasama di bidang teknologi monitoring illegal fishing, penyelundupan manusia dan pembajakan. Intinya bermanfaat besar untuk rakyat." 

Khusus untuk kerjasama maritim, Federico menyatakan kesanggupannya untuk berbagi ilmu soal teknologi pengawasan illegal fishing, penyelundupan manusia dan juga pembajakan laut. (chi/jpnn)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli bertemu dengan duta besar Italia H.E Federico Faila di kantornya, Jakarta,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News