Menko Rizal: Ngurus Toilet aja Pemda Gak Becus

Menko Rizal: Ngurus Toilet aja Pemda Gak Becus
Rizal Ramli. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli mengatakan masih ada beberapa kendala yang ditemui di lapangan dalam meningkatkan jumlah turis berkunjung ke Indonesia.

Di mana saat ini pemerintah tengah berupaya mengenjot 10 wilayah pariwisata di luar Bali. Seperti Kepulauan Seribu, Wakatobi, Labuan Bajo, Belitung, Danau Toba dan lain sebagainya.

"Salah satunya soal kebersihan. Di pariwisata paling penting itu kebersihan. Daerah harusnya segera sadar, jangan mimpi mau jadi kota turis kalau toiletnya saja kotor," ungkap Rizal saat membuka Rakornas Kepariwisataan 2015 di Hotel Mercure, Jakarta, Kamis (29/10)

Menurut Rizal, misi mewujudkan 10 wilayah parisiwisata baru, harus juga didukung oleh pemerintah daerah (Pemda). Sayangnya kata pria berkacamata ini, masih banyak pemda yang masih lambat geraknya untuk terlibat dari hal yang terkecil.

Bahkan, mantan Kepala Bulog ini tak segan menyindir hal itu di depan perwakilan beberapa Pemda yang juga hadir di acara tersebut.

"Mau ngurus toilet aja Pemda nggak becus. Maaf ya, kebetulan di sini kan hadir perwakilan Pemda. Saya ngomong gini biar segera ada perubahan. Dikepret dikit lah sama rajawali," tandas mantan menko perekonomian era Gus Dur ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli mengatakan masih ada beberapa kendala yang ditemui di lapangan dalam meningkatkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News