Menkum HAM: Warga Binaan Perlu Salurkan Hasrat Seksual

Menkum HAM: Warga Binaan Perlu Salurkan Hasrat Seksual
Menkum HAM: Warga Binaan Perlu Salurkan Hasrat Seksual
JAKARTA - Dugaan adanya praktik jual beli ruangan untuk melepaskan kebutuhan biologis di rumah tahanan dan lembaga pemasyarakatan masih menjadi perhatian serius Menkum HAM Amir Syamsuddin. Kemarin (1/2) di kantornya, Amir mengatakan bahwa pihaknya terus mengkaji perlunya mendirikan ruangan bilik cinta untuk warga binaan.

"Hasil sementara dari kajian itu adalah para warga binaan perlu menyalurkan kebutuhan biologisnya," kata Amir kemarin. Menurutnya, dengan pemenuhan kebutuhan tersebut, maka itu akan menghindarkan dari gangguan kesehatan fisik dan psikologi saat mereka menjalani masa hukuman.

Namun tentang apakah perlu setiap rutan dan lapas perlu membangun ruang atau bilik cinta bagi para tahanannya, itu masih dalam pendalaman kementerian yang dipimpinnya. Menurutnya, pembangunan ruangan tersebut harus dipikirkan secara masak dan matang.

Karena itulah, Kemenkum HAM tidak akan berjalan sendiri dalam mempertimbangkan perlunya dibangun bilik cinta. Kata Amir kini pihaknya menggandeng tokoh-tokoh lintas agama dan para tokoh agama untuk membahas hal tersebut. 

JAKARTA - Dugaan adanya praktik jual beli ruangan untuk melepaskan kebutuhan biologis di rumah tahanan dan lembaga pemasyarakatan masih menjadi perhatian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News