Menkumham Sarankan Labora Lakukan Upaya Hukum Luar Biasa

Menkumham Sarankan Labora Lakukan Upaya Hukum Luar Biasa
menkumham. dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Menkumham Yasonna Laoly menyarankan Labora Sitorus melakukan upaya hukum luar biasa terkait kasus yang saat ini menjeratnya. Yasonna mengatakan, Labora bisa mengajukan proses peninjauan kembali jika merasa tak bersalah dan memiliki bukti baru dalam kasusnya saat ini.

"Lebih bagus dia lakukan upaya hukum luar biasa, daripada melawan secara. luar biasa,"  terang Yasonna di Jakarta, Selasa (10/2).

Yasonna juga mengaku curiga dengan oknum aparat yang melindungi terpidana kasus rekening gendut itu. Hal itulah yang membuat Labora akhirnya bebas dari Lapas Sorong. Selain itu, Labora juga sulit dieksekusi.

"Tidak mungkin beliau bisa aman begitu. saja,tanpa ada jaringan yang melindungi. Ada juga oknum aparat yang "bersimpati" dengan beliau sehingga ini menjadi sulit buat kami," tambah Yasonna.

Yasonna juga curiga hal itu bisa terjadi karena Labora memiliki kedekatan dengan sejumlah Kalapas sebelumnya. Karena itu, pihaknya sudah menyiapkan sanksi pada oknum yang terlibat.

"Sudah pasti akan ada sanksi. Sudah keluar rekomendasinya dari irjen," tegas Yasonna. (flo/jpnn)

 


JAKARTA- Menkumham Yasonna Laoly menyarankan Labora Sitorus melakukan upaya hukum luar biasa terkait kasus yang saat ini menjeratnya. Yasonna mengatakan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News