Menlu Janji Selamatkan WNI Korban Penculikan

Menlu Janji Selamatkan WNI Korban Penculikan
Menlu Janji Selamatkan WNI Korban Penculikan
JAKARTA--Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa minta publik bersabar mengenai perkembangan kasus penculikan yang dialami oleh seorang Warga Negara Indonesia (WNI) berinisial "M" yang merupakan pegawai Kalbe Farma yang bekerja di kantor perwakilan untuk Negara Nigeria.

M diculik pada 23 Oktober lalu. 4 Pria bersenjata menyambangi tempat tinggalnya di Kota Kano, 1.000 km dari Ibukota Nigeria, Lagos. Kalbe Farma mempunya perwakilan perusahaan di negara Afrika itu. Penculik dikabarkan meminta tebusan hingga US$ 500 ribu. Pihak Kalbe Farma menyerahkan sepenuhnya kepada Kemlu untuk melakukan segala upaya agar M bisa selamat dan bebas.

"Kita tunggu proses. Kita berupaya menyelamatkan warga kita sampai masalahnya tuntas," kata Marty kepada wartawan usai rapat tertutup di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (7/11).

Marty juga belum mau membeberkan langkah yang harus dilakukan Pemerintah untuk membebaskan WNI tersebut. "Saya tidak bisa memberitahukan upaya-upaya yang dilakukan saat ini oleh Pemerintah," ujarnya.

JAKARTA--Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa minta publik bersabar mengenai perkembangan kasus penculikan yang dialami oleh seorang Warga Negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News