Menlu Pastikan Tidak Ada WNI Terkena Radiasi

Menlu Pastikan Tidak Ada WNI Terkena Radiasi
Menlu Pastikan Tidak Ada WNI Terkena Radiasi
JAKARTA - Menteri Luar Negeri (Menlu), Marty Natalegawa memastikan tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang terkena radiasi akibat meledaknya reaktor nuklir di Jepang. Sebelum dipulangkan ke tanah air, korban gempa yang disusul dengan tsunami itu diperiksa dulu kesehatannya di Tokyo.

“Tentu semuanya akan diperiksa kondisi kesehatannya. Sebagaimana kita ketahui dalam rombongan pertama pun 3 orang kita relokasi dari Fukushima ketika tiba di Tokyo lalu dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa apakah dalam kondisi yang baik dan mereka pun sudah kembali ke tanah air Karena sudah tidak terkontaminasi,” kata Marty kepada wartawan usai pelepasan angota TRC-PB ke Jepang di Gedung Kemenkokesra, Jakarta, Kamis (17/3).

Marty kemudian menyebut  pihaknya akan menerbangkan 15 orang WNI kembali ke tanah air dari Tokyo. “Malam hari ini akan ada lagi 15 orang WNI yang akan dievakuasi dari Tokyo ke tanah air,” katanya.

Lanjut Marty, dua malam yang lalu sudah di evakuasi WNI sebanyak 99 orang dan diterima dengan selamat di Jakarta. Semua yang tiba di tanah air sudah kembali ke daerahnya masing-masing. “Dan tadi malam pun kita terima 10 orang WNI evakuasi dari Tokyo. saat ini sedang diproses untuk dikembalikan ke rumahnya masing-masing,” ujar Marty. (kyd/jpnn)


JAKARTA - Menteri Luar Negeri (Menlu), Marty Natalegawa memastikan tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang terkena radiasi akibat meledaknya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News