MenPAN-RB Azwar Anas: Arahan Presiden Jokowi Harus Lebih Cepat 

MenPAN-RB Azwar Anas: Arahan Presiden Jokowi Harus Lebih Cepat 
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Anas bersama Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi. Foto: Dokumentasi Humas KemenPAN-RB

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) berkolaborasi dengan BUMN untuk mengakselerasi pelayanan secara digital. 

Menurut MenPAN-RB Azwar Anas, upaya tersebut merupakan arahan dari Presiden Joko Widodo untuk melakukan transformasi pada sektor pelayanan publik.

“Bapak Presiden minta digitalisasi pelayanan publik agar lebih cepat, lebih murah, transparan dan ujungnya adalah akuntabilitas,” kata Azwar Anas saat melakukan audiensi dengan Bank Mandiri, di Kantor KemenPAN-RB, Kamis (5/0l1).

Baca Juga:

Dia menyebutkan salah satu ekspektasi presiden adalah terwujudnya MPP digital.

Karena itu, hal tersebut menjadi prioritas KemenPAN-RB dengan memastikan digital structure, culture, dan kompetensi dilakukan akselerasi sehingga semua urusan dapat dilakukan dalam satu genggaman.

Mantan Bupati Banyuwangi ini menyampaikan jika kolaborasi dengan BUMN diperlukan mengingat kemampuan serta teknologi yang dimiliki sangat baik, sehingga pemerintah bisa mengimplementasikan untuk kepentingan publik.

Melalui penerapan digitalisasi, seperti yang dilakukan Bank Mandiri, maka masyarakat memiliki pilihan untuk datang langsung ke pusat layanan yakni Mal Pelayanan Publik (MPP) atau melalui MPP Digital yang akan dibangun.

Setidaknya terdapat tiga fokus pelayanan kepada masyarakat, yaitu pelayanan elektronik, pelayanan mandiri, dan pelayanan bergerak.

MenPAN-RB Azwar Anas menyampaikan sejumlah arahan Presiden Jokowi dalam pelayanan publik 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News