MenPAN-RB Azwar Anas Singgung Harapan Jokowi saat Bicara Ini di Depan Kepala Daerah

MenPAN-RB Azwar Anas Singgung Harapan Jokowi saat Bicara Ini di Depan Kepala Daerah
Dokumentasi - MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas. Foto Humas KemenPAN-RB

jpnn.com, JAKARTA - Di depan kepala daerah, MenPAN-RB Azwar Anas bicara soal SPBE. Singgung harapan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pemerintah berusaha mengoptimalkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) untuk menyentuh banyak program, seperti digitalisasi pelayanan publik, penanggulangan kemiskinan, penurunan angka stunting, hingga peningkatan investasi.

Hal itu disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas pada rapat koordinasi kepala daerah dan Forkopimda tahun 2023 di Sentul, Kabupaten Bogor, Selasa (17/1)

"Digitalisasi ini menjadi salah satu jalan untuk mempercepat pencapaian tujuan pembangunan nasional, yaitu menyejahterakan masyarakat Indonesia," ucap Azwar Anas.

Teknologi digital menciptakan adanya bank data dan percepatan proses pelayanan. Salah satu produk utama birokrasi yang bisa diukur dan dirasakan langsung adalah pelayanan publik.

Untuk itu, Menteri Anas meminta seluruh jajaran pemerintah daerah (pemda) mengintegrasikan seluruh layanan milik kabupaten, kota, serta provinsi.

KemenPAN-RB juga tengah mengakselerasi pembangunan mal pelayanan publik (MPP) digital di seluruh pemda.

Pelayanan pada MPP Digital di setiap daerah dan pemerintah pusat itu nantinya akan terintegrasi dengan portal pelayanan publik yang saat ini sedang dalam proses pembangunan.

MenPAN-RB Azwar Anas menyinggung harapan Presiden Jokowi saat bicara soal ini di epan kepala daerah. Tolong dikeroyok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News