MenPAN-RB Blusukan ke Tanah Abang, Pegawai Pontang-panting

MenPAN-RB Blusukan ke Tanah Abang, Pegawai Pontang-panting
MenPAN-RB Blusukan ke Tanah Abang, Pegawai Pontang-panting

jpnn.com - JAKARTA--Sejumlah petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Tanah Abang, Jakarta Pusat, kaget  di siang bolong, Senin (3/11), mendapatkan kunjungan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi. Mereka tidak menyangka pembantu Presiden Jokowi ini akan melakukan blusukan ke PTSP.

Alhasil, pegawai PTSP yang sempat beristirahat di luar gedung pun pontang-panting  masuk ke dalam. Para pegawai yang kebanyakan hanya memakai sandal ini pun agak malu karena sang menteri memergoki mereka tanpa mengenakan sepatu.

Petugas cleaning service pun buru-buru mengepel lantai lobi. Begitu juga kursi buat masyarakat yang warna-warni langsung diseragamkan.

"Semestinya kalau melayani masyarakat harus rapi dan tidak pakai sandal begitu. Satu lagi PTSP tidak boleh ada jam istirahatnya," tegas Deputi Layanan Publik Mirawati Soedjono saat sidak mendampingi MenPAN-RB.

Begitu sampai di Gedung PTSP, Yuddy langsung berdialog dengan salah satu masyarakat yang mengurus surat hingga berbulan-bulan. Kondisi ini menjadi perhatian politisi Hanura tersebut.

Diapun meminta Wali kota Jakpus dan kepala PTSP Jakpus segera membantu wanita tersebut. "Tolong dibantu ini ibu, kasihan sudah berbulan-bulan tidak ada hasilnya," ujarnya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Sejumlah petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Tanah Abang, Jakarta Pusat, kaget  di siang bolong, Senin (3/11), mendapatkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News