MenPAN-RB Heran Honorer Bertambah Terus, Jangan-Jangan..

MenPAN-RB Heran Honorer Bertambah Terus, Jangan-Jangan..
Rapat kerja Kemenpan RB dan Komisi II di DPR. Foto: Mesya M/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur heran dengan data jumlah honorer. Dari hasil pendataan, jumlah honorer justru bertambah dan bukan berkurang.

"Saya heran, 2014 sudah satu juta lebih honorer yang diangkat CPNS. Harusnya sudah selesai tapi kok masih ada yang tersisa. Jumlahnya banyak," kata Menteri Asman dalam rapat kerja Komisi II DPR RI di Jakarta, Senin (12/3).

Terus bertambahnya jumlah honorer ini, lanjutnya, menimbulkan kecurigaan dari pemerintah. Apakah mereka ini benar-benar honorer yang belasan hingga puluhan tahun mengabdi atau bodong.

Meski begitu, Menteri Asman berjanji akan menyelesaikannya. Namun, proses pendataannya akan by name by adress. Dengan demikian tidak ada pihak yang merampas hak honorer

"Saya maunya pendataan by name by adress. Enggak boleh ada oknum yang tidak berhak malah diangkat," tegasnya.

Dia curiga, masih banyaknya honorer yang tersisa karena pada saat pengangkatan ada tenaga bodongnya. Itu sebabnya, pemerintah kali ini tidak mau kecolongan lagi. Verifikasi data akan dilakukan dengan teliti. (esy/jpnn)


Asman Abnur berjanji akan menyelesaikan masalah honorer. Proses pendataannya bakal dilakukan dengan by name by adress.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News