MenPAN-RB Kecam Satpol PP Serang, Jleebb Banget

MenPAN-RB Kecam Satpol PP Serang, Jleebb Banget
Yuddy Chrisnandi. Foto: JPNN

jpnn.com - TANGERANG- Tindakan Satpol PP merazia pedagang warteg yang buka siang hari saat Ramadan di Kota Serang ikut ditanggapi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi.

Menurutnya, hal itu berlebihan. Dia menambahkan, Wali Kota Serang harus mengkaji lebih dalam dan memberikan sanksi tegas kepada anggota Satpol PP yang melakukan tindakan tersebut.

"Harusnya penertiban dilakukan dengan pendekatan lebih manusiawi, menjunjung moralitas serta saling menghargai satu dengan yang lain," ujar Yuddy saat blusukan di Kota Tengarang, Senin (13/6).

Dia menilai, masih ada cara lain yang tepat untuk menegakan Perda. Kalau memang Perda memerintahkan tidak boleh buka, cukup dengan menutup tempat makan atau warungnya.

Bukan dengan mengambil makanan yang dijualnya. “Perilaku itu bisa menimbulkan persepsi negatif serta antipati masyarakat,” imbuh Guru Besar Unas tersebut. (esy/jpnn)


TANGERANG- Tindakan Satpol PP merazia pedagang warteg yang buka siang hari saat Ramadan di Kota Serang ikut ditanggapi Menteri Pendayagunaan Aparatur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News