Menpar Dorong Citilink Buka Rute ke Destinasi Wisata

Menpar Dorong Citilink Buka Rute ke Destinasi Wisata
Pesawat Airbus A320NEO milik Citilink. Foto Citilink for JPNN.com

jpnn.com - Menteri Pariwisata Arief Yahya mendorong Citilink untuk membuka rute ke destinasi wisata baru yang belum memiliki konektivitas yang baik dengan menyatakan kesiapan pemberian insentif kepada anak perusahaan Garuda Indonesia ini.

“Kemenpar siap untuk memberikan insentif bagi Citilink dan maskapai lainnya yang membuka penerbangan carter dengan rute baru yang belum diterbangi sebelumnya, baik dari atau ke kota baru di Indonesia, maupun kota baru di negara pasar,” kata Arief.

Menurut Arief, melayani rute baru di destinasi yang masih belum memiliki konektivitas menjadi tantangan tersendiri.

Bahkan, kata Arief justru di lapangan baru itu Citilink bisa merambah bisnis lainnya, seperti di bidang properti.

"Airlines merupakan bisnis yang high profile namun profitnya tidak banyak, jadi harus mengembangkan bisnis di sektor lain, misalnya properti,” tambah Arief.

Selain itu, Citilink sebagai perusahaan pelat merah juga harus mampu menjalin koordinasi dengan instansi pemerintah ataupun BUMN lainnya yang mengelola penerbangan dan bandara.

“Sehingga lebih unggul dalam hal komunikasi dibandingkan dengan dari airlines swasta lainnya,” tandas mantan dirut Telkom ini.(chi/jpnn)

 


Menteri Pariwisata Arief Yahya mendorong Citilink untuk membuka rute ke destinasi wisata baru yang belum memiliki konektivitas yang baik dengan menyatakan


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News