Menpar Terbang Perdana Bersama Citilink Indonesia

Menpar Terbang Perdana Bersama Citilink Indonesia
Citilink. Foto dok Humas Citilink

jpnn.com, SILANGIT - Citilink Indonesia terus melakukan ekspansi bisnis secara agresif dengan membuka rute-rute baru untuk melanjutkan pertumbuhan positif yang diperoleh, kali ini dengan membuka penerbangan langsung Halim Perdanakusuma – Silangit dan menerbangkan tamu istimewa Menteri Pariwisata RI Arief Yahya, Sabtu (28/10) lalu.

“Penerbangan perdana ke Silangit ini merupakan bukti nyata dukungan dan komitmen Citilink Indonesia membantu pengembangan pariwisata nasional. Dibukanya Bandara Silangit sebagai gerbang masuk wisatawan internasional diharapkan meningkatkan kunjungan wisatawan, perdagangan dan investasi di Kawasan Danau Toba,” kata Arief.

Arief menyatakan, Bandara Silangit telah menunjukkan pengembangan infrastruktur yang baik sehingga mendorong pertumbuhan yang progresif, sehingga mempercepat internasionalisasi kawasan Danau Toba.

“Dengan diresmikannya Bandara Silangit sebagai bandara Internasional akan mempercepat proses pencapaian target pemerintah dan menjadikan Sumatera Utara sebagai salah satu pelaku utama untuk memenuhi target tersebut,” kata Arief.

Citilink Indonesia juga mengharapkan dengan rute baru Halim Perdanakusuma – Silangit ini juga bisa mendukung pertumbuhan sektor pariwisata di Tapanuli Utara sehingga bisa berpartisipasi dalam mewujudkan Danau Toba sebagai salah satu lokasi wisata utama Indonesia selain Bali.

Penerbangan langsung rute baru Jakarta melalui bandara Halim Perdanakusuma – Silangit menggunakan pesawat terbaru Citilink yang ke-50 yaitu Airbus A320 Neo dengan nomor lambung PK-GTF berkapasitas 180 penumpang yang baru saja tiba dari Toulouse, Perancis, pada Kamis (26/10) lalu.

Rute penerbangan Jakarta-Silangit merupakan rute keenam yang dibuka pada tahun ini setelah sebelumnya membuka rute ke Jayapura, Dili, Kendari, Gorontalo, dan Ambon.

Dalam waktu dekat Citilink Indonesia juga akan membuka penerbangan yang menghubungkan tiga pulau besar di Indonesia yaitu Jawa, Sumatera, dan Kalimantan dengan rute Semarang - Palembang dan Semarang – Banjarmasin.(chi/jpnn)


Bandara Silangit telah menunjukkan pengembangan infrastruktur yang baik sehingga mendorong pertumbuhan yang progresif.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News