Siapkan Ekspansi 2018, Citilink Sambut Pesawat ke-50

Siapkan Ekspansi 2018, Citilink Sambut Pesawat ke-50
Armada Airbus A320 ini sekaligus menuntaskan target Citilink Indonesia untuk mendatangkan armada ke-50 hingga akhir tahun. Foto dok Humas Citilink

jpnn.com, JAKARTA - Citilink Indonesia menyambut pesawat Airbus A320 yang ke-50, sebagai persiapan ekspansi perusahaan untuk terbang ke kawasan regional dalam waktu dekat.

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo mengatakan, dengan hadirnya Airbus A320 ini sekaligus menuntaskan target perusahaan mendatangkan armada ke-50 hingga akhir tahun.

Sesuai jadwal, armada terbaru Citilink Indonesia bertolak dari Toulouse, Perancis pada Rabu (25/10) pukul 18.00 waktu setempat kemudian transit di Dubai, Uni Emirat Arab selama 15 jam dan tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng pada Kamis (26/10) pukul 9.30 WIB.

Juliandra menjelaskan, 50 unit pesawat merupakan jumlah minimum yang diperlukan maskapai agar bisa menjangkau jaringan penerbangan di seluruh daerah di Indonesia.

Pesawat Citilink yang ke 50 ini merupakan pesawat narrow body jenis Airbus A320Neo single aisle berkapasitas 180 penumpang dengan nomor registrasi PK-GTF.

Dengan tambahan armada tersebut, pihaknya optimistis mampu mencapai target mengangkut 12,4 juta penumpang hingga akhir 2017.

Juliandra menambahkan, Airbus A320Neo dipilih karena dianggap tepat untuk menjawab tantangan ekspansi Citilink untuk ke kawasan regional.

Dibandingkan dengan seri pendahulunya, A320Neo yang diperuntukkan untuk penerbangan jarak dekat – menengah memiliki keunggulan di mesinnya yang lebih modern dan hemat bahan bakar hingga 15 persen dan dapat menghemat biaya hingga 8 persen.(chi/jpnn)


Dengan hadirnya Airbus A320 ini sekaligus menuntaskan target Citilink Indonesia mendatangkan armada ke-50 hingga akhir tahun.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News