JPNN.com

Menpar: Terimakasih, Pers Mulai Menengok Sektor Pariwisata

Kamis, 11 Februari 2016 – 02:15 WIB Menpar: Terimakasih, Pers Mulai Menengok Sektor Pariwisata - JPNN.com
Menteri Pariwisata Arief Yahya. FOTO: DOK.JPNN.com

LOMBOK – Ada yang unik dari acara Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2016 di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Resort, Lombok Selatan, Selasa (9/2).

Adapun tema besar HPN 2016 adalah “Pers Yang Merdeka Mendorong Poros Maritim dan Pariwisata Nusantara."

“Media mulai menengok sektor pariwisata sebagai pilar strategis bagi masa depan Indonesia,” ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya.

“Terima kasih, dan kami ucapkan Selamat dan Sukses atas penyelenggaraan Puncak HPN di Mandalika, Lombok. Kami senang, berbicara pada forumnya insan pers, untuk menjelaskan peran strategis sektor pariwisata ke depan. Tema HPN kali itu sangat visioner, berpikir tentang masa depan. Tugas kita adalah mewujudkan yang tak terlihat menjadi kenyataan konkret,” ujar Mantan Dirut PT Telkom ini.

Arief Yahya juga mengucapkan selamat kepada para pemenang Lomba Penulisan Artikel HPN 2016 dengan hadiah paling spektakuler, Rp 500 juta itu. Dia sempat menyerahkan penghargaan dan hadiah sebesar Rp 100 juta kepada Praga Utama, Majalah Tempo, sebagai pemenang utama atau Best of the Best Lomba Penulisan Pariwisata HPN 2016 itu dengan judul tulisannya juga komprehensif: “Kepulauan Kai Maluku Tenggara, Miniatur Nusantara di Tengah Indonesia” yang dimuat di Majalah Tempo, Edisi 22 November 2015.

Seperti diketahui, salah satu rangkaian kegiatan HPN 2016 itu, Kemenpar bersama panpel HPN menyelenggarakan Lomba Penulisan Pariwisata dengan tema "Wisata Bahari, Wisata Halal, dan KEK Mandalika". Total hadiahnya Rp 500 juta.

“Tulisan-tulisan soal pariwisata, ide-ide besar membangun pariwisata, banyak ditulis para jurnalis dan pemerhati wisatawan," kata Arief.

Arief sendiri menyerahkan penghargaan itu di hadapan Presiden Jokowi di Mandalika.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri