Menpera: Polri Harus Jadi Contoh Penghuni Rusun

Menpera: Polri Harus Jadi Contoh Penghuni Rusun
Menpera: Polri Harus Jadi Contoh Penghuni Rusun
JAKARTA - Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Suharso Monoarfa meresmikan penggunaan rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Polri yang berlokasi di Komplek Satpas SIM Polri, Kelurahan Kedaung Kali Angke, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (27/4). Dalam peresmian Rusunawa itu, Menpera melakukan penandatanganan prasasti dengan didampingi Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri, Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto, serta Plt Kepala Pusat Pengembangan Perumahan Kuswardono.

Menpera dalam sambutannya mengungkapkan, pembangunan Rusunawa oleh Kemenpera ini diharapkan dapat membantu Polri dalam pemenuhan perumahan bagi para anggotanya. "Kami harap pembangunan Rusunawa ini bisa membantu Polri dalam memenuhi kebutuhan perumahan bagi para anggotanya," ujar Menpera.

Menpera pun sekaligus berharap, agar para petugas Polri yang tinggal di Rusunawa ini dapat memberikan contoh kepada masyarakat luas tentang bagaimana hidup di rumah susun. Pasalnya katanya, kehidupan di rumah susun tentunya memiliki perbedaan dengan tata cara hidup di rumah tapak. "Kami ingin agar Rusunawa Polri menjadi contoh bagi masyarakat, bagaimana hidup di rumah susun. Jangan sampai kehidupan di Rusunawa antar tetangga tidak harmonis dan tidak saling tegur sapa satu sama lain," terangnya.

Sementara, Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri menjelaskan, pihaknya berharap pembangunan Rusunawa bagi anggota Polri ke depan bisa lebih ditingkatkan lagi. Pasalnya, hingga saat ini masih banyak anggota Polri yang belum memiliki rumah sendiri. Bangunan Rusunawa Polri yang diresmikan itu sendiri, rencananya akan digunakan oleh sekitar 260 anggota Polri dari Satuan Dalmas Polda Metro Jaya. Untuk itu, Kapolri pun meminta para petugas yang menempati untuk memelihara fasilitas yang ada di Rusunawa itu.

JAKARTA - Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Suharso Monoarfa meresmikan penggunaan rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Polri yang berlokasi di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News