Menperin Dukung Pembatasan Truk Permanen

Menperin Dukung Pembatasan Truk Permanen
Menperin Dukung Pembatasan Truk Permanen
JAKARTA- Menteri Perindustrian, MS Hidayat mendukung ujicoba pembatasan truk di tol dalam kota, dilakukan secara permanen. Meski begitu, MS Hidayat meminta masalah infrastruktur jalan alternatif dan jalur-jalur baru harus dimaksimalkan agar tidak mengganggu distribusi barang dari dan menuju kota.

Menurut Hidayat, hingga saat ini ujicoba pembatasan truk masuk tol masih terus dilakukan dan diperpanjang dari jadwal sebelumnya. Kebijakan itu untuk mendukung pelebaran dan pembangunan jalan tol untuk infrastruktur, diharapkan bisa selesai dalam kurun waktu 2 tahun ini.

"Saya harus bicara dari perspektif perindustriannya. Kita bicara kenapa tidak intensifkan saja railway dari Banten menuju Jatim. Karena itu kita perlu infestasi di bidang railway sehingga tidak terbebani seluruhnya di angkutan darat," kata MS Hidayat pada wartawan di Jakarta, Senin (6/6).

Ditambahkan, untuk tindak lanjut menjadikan kebijakan pembatasan truk ini menjadi permanen harus segera diselesaikan di tingkat kementrian. Ini karena kebijakan tersebut menyangkut masalah BBM, jumlah angkutan dan lalulintas jalan.

JAKARTA- Menteri Perindustrian, MS Hidayat mendukung ujicoba pembatasan truk di tol dalam kota, dilakukan secara permanen. Meski begitu, MS Hidayat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News