Menpora Ajak Atlet dan Ofisial Sujud Syukur Tanda Berserah Diri kepada Allah SWT

 Menpora Ajak Atlet dan Ofisial Sujud Syukur Tanda Berserah Diri kepada Allah SWT
Menpora dan para atlet sujud syukur di acara pengukuhan kontingen Indonesia untuk ASEAN Schools Games (ASG) 2019. Foto : Humas Kemenpora

jpnn.com, SEMARANG - Ada yang berbeda dalam acara pengukuhan kontingen Indonesia untuk ASEAN Schools Games (ASG) 2019.

Dalam acara yang dipimpin Menpora RI Imam Nahrawi ini atlet yang memeluk agama Islam dan yang beragama lain, diajak bersama-sama melakukan sujud, berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Menpora sendiri yang mengajak dan memimpin acara sujud tersebut. Hal ini dilakukan sebagai tanda berserah diri, sebelum membela nama bangsa dan negara di ajang ASG 2019.

Pengukuhan kontingen ini berlangsung di Ballroom Rama Shinta Hotel Patra, Semarang.

BACA JUGA : Ijtimak Ulama IV juga Bahas Habib Rizieq

Begitu dikomando untuk mempersiapkan tempat bersujud, para atlet tampak kompak rapi berbaris.

Bagi yang memeluk agama lain turut menghormati dengan menepi. Pemandangan ini tentu berbeda dari kebiasaan pengukuhan kontingen.

Tambahan acara sujud massal ini memberi kesan tersendiri bagi para atlet. Karena biasanya pengukuhan kontingen momen paling sakral adalah mencium bendera "Merah-Putih", tapi sekarang bertambah dengan bersujud.

"Ini sebuah spirit bagi seluruh kita, termasuk para atlet. Bahwa sekian lama mereka berlatih, ditempa para pelatih hebat, selebihnya sebelum bertanding tentu sebaiknya memasrahkan diri terlebih dahulu kepada Allah SWT," kata Menpora.

BACA JUGA : Grace Natalie Takut Patah Hati

"Momen sujud bersimpuh berserah diri ini semoga mampu memberi keselamatan, perlindungan, kekuatan, kepercayaan diri, dan menumbuhkan rasa optimisme. Yakin bahwa atlet bisa menjadi yang terbaik, yang didapatkan dengan cara fair, penuh respek, dan menguatkan rasa persahabatan," tambah Menpora.

Kontingen Indonesia di ASG 2019 ini berkekuatan sekitar 250 dari unsur atlet dan pelatih serta ofisial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News