Menpora Ajak Kalangan Muda Berjihad Perangi Narkoba

Menpora Ajak Kalangan Muda Berjihad Perangi Narkoba
Imam Nahrawi. Foto: dok jpnn

jpnn.com, PALEMBANG - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyatakan bahwa saat ini narkoba menjadi ancaman serius bagi kalangan muda. Menurutnya, usia antara 16 - 30 tahun bukan hanya menjadi masa produktif, tapi juga jadi sasaran potensial narkoba.

"Kini saatnya pemuda sebagai pemangku peradaban siap jihad perang melawan narkoba musuh bersama," katanya dalam acara pengukuhan Pemuda Antinarkoba di Palembang, Jumat (16/6) pagi.
 
Imam pun mengingatkan pada kader Pemuda Antinarkoba bahwa tantangan di lapangan tidak mudah. Ada sindikat yang melibatkan pemasok dan pengedar narkoba yang telah memasuki seluruh sendi kehidupan.

Karena itu, dia meminta Pemuda Antinarkoba menggencarkan sosialisasi tentang bahaya narkotika ataupun obat-obatan adiktif lainnya. Harus ada rencana aksi yang terukur dan terarah.

Selanjutnya, kader Pemuda Antinarkoba merekrut teman-teman sebaya di lingkungan masing-masing dengan dibarengi kampanye yang dikemas apik sesuai cara dan bahasa yang mudah dipahami serta diterima anak muda. 

"Jangan sampai pengukuhan hanya jadi seremonial. Selanjutnya tugas berat menanti, siapkan hati dan diri untuk menabuh genderang perang terhadap narkoba," tuturnya.(dkk/jpnn)


Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyatakan bahwa saat ini narkoba menjadi ancaman serius bagi kalangan muda. Menurutnya, usia


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News