Menpora Ajak Pemuda Katolik Jaga Keharmonisan Umat Beragama

Menpora Ajak Pemuda Katolik Jaga Keharmonisan Umat Beragama
Menpora Imam Nahrawi saat menghadiri acara 2nd Indonesian Youth Day 2016 di Minahasa, Sulawesi Utara, Kamis (6/10).Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com - MINAHASA—Menpora mengajak para pemuda Katolik bersatu padu menyerukan toleransi beragama.

Ini disampaikannya di hadapan kurang lebih 3000 Orang Muda Khatolik (OMK) yang menghadiri acara 2nd Indonesian Youth Day 2016 di Minahasa, Sulawesi Utara, Kamis (6/10).

"Indonesia diciptakan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dengan segala kekayaan, keberagaman dan keistimewan, almarhum Gus Dur berpesan kepada saya untuk selalu menghargai perbedaan, karena dengan perbedaan hidupmu akan bahagia, " ujar Imam.

Kegiatan 2nd Indonesian Youth Day 2016 dihadiri 38 keuskupan dari seluruh Indonesia.

Kegiatan itu dilaksanakan selama enam hari pada 1-6 Oktober 2016 di Amphiteater Emmanuel Lotta Pineleng Minahasa, Sulawesi Utara.

Lebih lanjut Menpora menyampaikan Indonesia memilki beranekaragam kebudayaan, tradisi, dan agama. Hal ini merupakan anugerah dari mahakuasa yang harus disyukuri.

 "Rasa kemanusian dan persatuan bangsa kita sangat kuat, kita harus bisa menjaga keharmonisan dan kebersamaan itu, kita harus bisa menjaganya dari kepentingan-kepentingan dan paham-paham yang radikal yang ingin memecah belah negara kita. Ke depan OMK harus bisa berperan di masyarakat, menciptakan perdamaian, mencegah masuknya paham-paham radikal, " lanjutnya.

Imam juga menjelaskan tantangan global terhadap anak muda semakin besar di masa mendatang.

MINAHASA—Menpora mengajak para pemuda Katolik bersatu padu menyerukan toleransi beragama. Ini disampaikannya di hadapan kurang lebih 3000 Orang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News