Menpora Amali Ajak Hening Cipta saat Launching Logo HSP ke-94

Menpora Amali Ajak Hening Cipta saat Launching Logo HSP ke-94
Hening Cipta saat acara Launching Logo HSP ke-94 di Kemenpora. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali Pemuda melaunching secara resmi logo Hari Sumpah Pemuda (HSP) dan Bulan Pemuda 2022 di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan, Senin (10/10).

Tak lupa, sebelum peluncuran dilaksanakan, Amali terlebih dahulu mengajak seluruh undangan yang hadir untuk mengheningkan cipta terkait Tragedi Kanjuruhan.

"Kami lihat bagaimana kondisi di Kanjuruhan, kondisi korban, saya langsung terjun ke lapangan baik sebagai Menpora maupun sebagai Wakil Ketua Tim TGIPF. Mari mendoakan para korban bersama-sama," ucapnya, saat membuka kegiatan tersebut.

Menurut Menpora Amali, di tengah persiapan pelaksanaan HSP ke-94, ada tragedi yang memilukan. Karena itu, dia berharap keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan.

"Serta segera tuntas apa yang sekarang ini dikerjakan oleh pemerintah dan berbagai elemen dalam pengungkapan kasus ini secara terang benderang," ucapnya.

Setelah proses mengheningkan cipta selesai, Menpora Amali memberikan pesan bahwa duka cita dan kesedihan yang mendalam atas Tragedi Kanjuruhan itu tidak serta-merta membuat kegiatan bangsa ini terhenti. Seluruh elemen bangsa harus tetap berjalan bergerak ke depan untuk kemajuan bangsa.

"Kita semua kita tidak boleh melupakan perjalanan sejarah. Sejarah bangsa kita yang terbentuk sejak ikrar sumpah pemuda yang diikrarkan para pemuda pada tanggal 28 Oktober 1928," tuturnya.

Karena itu, dalam logo Sumpah Pemuda ke-94, tersirat makna tentang semangat untuk maju dan bersatu meskipun banyak latar belakang yang berbeda dari para pemuda di Indonesia. Selain Logo, Menpora juga menegaskan bahwa tema HSP ke-94 kali ini ialah 'Bersatu Bangun Bangsa'.

Menpora Amali mengajak undangan dan elemen pemuda yang hadir dalam launching Bulan Pemuda dan Logo HSP ke-94 mengeningkan cipta untuk Tragedi Kanjuruhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News