Menpora Amali: Sukses PON Papua 2021 adalah Kesuksesan Bangsa Indonesia

Menpora Amali: Sukses PON Papua 2021 adalah Kesuksesan Bangsa Indonesia
Zainudin Amali. Foto: Satria/kemenpora

jpnn.com, PAPUA - Menpora Zainudin Amali menyatakan sukses PON XX Papua adalah sukses untuk seluruh bangsa Indonesia. Dia pun berharap masyarakat Indonesia mendukung even besar berskala nasional tersebut.

Hal itu disampaikan Menpora saat menjadi narasumber pada TV Polri, secara daring dari Ruang Tele Conference Lantai 10 Graha Pemuda Senayan Jakarta Pusat, Selasa (14/9) siang.

"PON XX Papua siap digelar, bahkan sudah ada yang tes even. Sebagaimana tagline Torang Bisa, Papua bisa menyelenggarakan even besar berskala nasional. Sukses PON Papua adalah Sukses Indonesia," kata Menpora Amali.

Dua pekan yang lalu Menpora bersama Kapolri dan Panglima TNI telah meninjau 4 wilayah klaster PON, baik di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika, dan Merauke.

Dari segi infrastruktur tinggal sedikit-sedikit yang perlu pembenahan dan tidak merupakan hal yang menganggu dari segi pertandingan.

Demikian pula dengan SDM pendukung kesemuanya sudah siap untuk melayani kontingen dari 33 provinsi serta kontingen tuan rumah itu sendiri.

"Fisik tinggal sedikit, seperti lampu penerangan umpamanya, itupun ada pilihan untuk bertanding pagi hingga sore," ucapnya.

"Untuk SDM pendukung sudah siap relawan yang benar-benar bisa menjadi pelayan yang baik, menjadi penghubung sehingga para kontingen akan ada perasaan nyaman," tambahnya.

Menpora Zainudin Amali menyatakan sukses PON XX Papua adalah sukses untuk seluruh bangsa Indonesia. Dia pun berharap masyarakat Indonesia mendukung even besar berskala nasional tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News