Menpora Amali Terima Kunjungan Plt Gubernur Sulsel, Inilah Dua Hal Penting yang Dibahas

Menpora Amali Terima Kunjungan Plt Gubernur Sulsel, Inilah Dua Hal Penting yang Dibahas
Menpora Zainudin Amali menerima kunjungan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman di Lantai 10 Kemenpora, Jakarta, Senin (31/5). Ada dua hal yang menjadi pembahasan dalam pertemuan tersebut. Foto:putra/kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menerima kunjungan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman di Lantai 10 Kemenpora, Jakarta, Senin (31/5).

Ada dua hal yang menjadi pembahasan dalam pertemuan tersebut.

“Pertama adalah grand design olahraga nasional, Sulawesi Selatan ini menjadi salah satu sentra pembinaan prestasi di antara sepuluh. Kami sekarang sedang menunggu penyelesaian Perpres sehingga itu menjadi dasar hukum untuk grand design. Kalau sudah terbit, lebih mudah untuk mengkoordinasikan,” kata Menpora Amali.

Hal selanjutnya yang dibahas yaitu tentang perencanaan dibangunnya kembali Stadion Mattoanging. Stadion tersebut merupakan homebasenya klub sepak bola PSM Makassar.

Menpora Amali pun berharap Stadion Mattoanging nantinya bisa selesai pembangunannya sehingga bisa digunakan.

“Stadion Mattoanging, homebase PSM Makassar yang sekarang ini masih dalam tahap perencanaan dibangun kembali masuk dalam pembahasan kita tadi. Beliau minta saran dan masukan dari kami agar stadion itu bisa menjadi stadion bertandar FIFA, sehingga kalau ada kejuaraan internasional tak perlu mencari tempat lain,” tutur Menpora Amali.

Disamping itu, Menpora Amali juga memuji Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang tidak melupakan olahraga ditengah pandemi Covid-19. Sebab, olahraga dipandang sangat penting saat sekarang ini untuk menjaga kebugaran tubuh agar tetap fit.

“Tetapi kita tahu semua kondisi baik di pusat maupun daerah masih diarahkan dalam penanganan pandemi. Satu hal yang membuat kami senang, walaupun disana konsentrasi tertuju penanganan pandemi, tetapi Pemprov Sulsel tidak melupakan olahraga. Itu penting, terutama disaat sekarang ini,” terang Menpora Amali.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menerima kunjungan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman di Lantai 10 Kemenpora, Jakarta, Senin (31/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News