Menpora Bakar Semangat Santri Majukan Olahraga Indonesia

Menpora Bakar Semangat Santri Majukan Olahraga Indonesia
Menpora Imam Nahrawi saat resmikan lapangan basket Ponpes Modern Al Rifaie Malang. (Foto: kemenpora/jpnn)

jpnn.com, MALANG - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi merasa bangga Pondok Pesantren Modern Al Rifa'ie bisa memiliki lapangan basket yang bermanfaat bagi para santri untuk ikut memajukan olahraga di Indonesia, khususnya mendukung suksesnya penyelenggaraan Asian Games 2018 yang dilaksanakan bulan Agustus nanti.

"Alhamdulilah saya bisa hadir dan diundang di ponpes ini untuk meresmikan Lapangan Basket. Ini menjadi salah satu bentuk kepedulian pondok pesantren untuk kemajuan olahraga Indonesia, apalagi dalam waktu dekat ini ada Asian Games 2018. Saya selaku Menpora juga mohon doa restu agar Asian Games yang akan digelar di Jakarta, Pelembang dan Jawa Barat berjalan sukses," kata Menpora saat meresmikan Lapangan Basket Pondok Pesantren Modern Al Rifa'ie bersama Wakil Bupati Malang H.M Sanusi dan Pengasuh Ponpes Ahmad Muflih Azam di halaman Ponpes Al Rifa'ie, Gondanglegi, Malang, Rabu (20/6) siang.

Pada sambutannya Menpora juga menyampaikan pentingnya peran pondok pesantren dalam menanamkan pondasi pendidikan kuat di Indonesia. Ia mencontohkan bahwa empat dari tujuh anaknya saat ini semuanya mengenyam pendidikan di dunia pesantren. Karena baginya pesantren dapat menempa mental dan akhlak seorang santri menjadi lebih kuat.

Menteri yang hobi bermain bulutangkis ini juga mengucapkan rasa syukurnya ketika mendapat amanah ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi pembantunya sebagai Menpora.

"Anak saya empat semuanya ada di Pondok Pesantren. Dan saya bangga dengan mereka yang memiliki dasar ilmu agama yang kuat. Bukan hanya itu, saya sendiri sebagai seorang santri bangga dipercaya Presiden Jokowi untuk menjadi menteri," katanya.

Terakhir Menpora berpesan, agar para santri untuk terus belajar dan mengabdi kepada para kyai."Kaum santri jangan pernah berkecil hati. Kita harus optimis masa depan Indonesia ada di tangan santri. Terus belajar yang baik dan taat kepada kyai, insyallah santri bisa memberikan kontribusi besar untuk bangsa ini," tambahnya. (adv/jpnn)


Menpora bangga Pondok Pesantren Modern Al Rifa'ie bisa memiliki lapangan basket yang bermanfaat bagi para santri untuk ikut memajukan olahraga di Indonesia.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News