Menpora Beri Pembekalan di Kirab Pemuda 2018

Menpora Beri Pembekalan di Kirab Pemuda 2018
Menpora Imam Nahrawi mengajak diskusi salah satu peserta kirab pemuda. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, CIBUBUR - Menpora Imam Nahrawi memotivasi peserta Kirab Pemuda 2018 di Wisma Soegondo, Cibubur, Kamis (30/8) malamMenteri 44 tahun itu mengaku rasa lelah setelah seharian keliling venue Asian Games 2018 langsung hilang setelah melihat semangat dan antusiasme peserta program unggulan Kemenpora ini.

"Saya senang bisa berada di sini. Saya senang bisa bersama para pemuda, peserta kirab. Lelah saya menjadi hilang dan semakin bersemangat," katanya, Kamis malam.

Menpora berpesan, pada Kirab Pemuda 2018 harus banyak perubahan yang bisa dilakukan. Bukan sekadar menjalankan program dan kegiatan, tapi juga harus ada output yang bermanfaat.

Dia mencontohkan dengan kerja keras yang dilakukan oleh para atlet Indonesia. Menurut Imam, para atlet rela menjalani pelatnas yang berat, meninggalkan keluarga, kehilangan kegembiraan masa muda, dan juga sampai sering lupa dengan kekasihnya.

"Kalian cuman 73 hari dan difasilitasi negara, maka kalian harus punya nilai lebih. Saya minta 2018 harus lebih keren, lebih menantang, lebih bisa tahu karakter sahabat kalian di tempat yang disinggahi," tuturnya.

Menpora juga menganggap apa yang dihasilkan di 2017 belum memberikan kepuasan karena outputnya belum terlihat.

"Setiap titik singgah catat semua teman-teman yang kalian temui, catat momentum dan pengalaman yang kalian dapatkan," ungkapnya.

"Mungkin ada cerita-cerita tentang budaya, olahraga, itu sebagai catatan selama 73 hari. Manfaatkan memori itu masing-masing. bahkan kalau perlu foto," imbuhnya.

Menpora Imam Nahrawi mengisi kegiatan pembekalan Kirab Pemuda 2018 di Wisma Soegondo, Cibubur, Kamis (30/8) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News